Senin, 01 Oktober 2040

on Leave a Comment

Inilah Nama Penyakit Yang Mematikan, Perlu Anda Waspadai

Anda perlu mengetahui nama penyakit yang paling mematikan, ini bertujuan agar Anda lebih mewaspadai dan menjaga kesehatan keluarga Anda. Karena suatu penyakit dapat menyerang siapa saja tanpa mengenal usia dan gender.

Penyakit ialah keadaan abnormal yang menyerang fisik dan jiwa seseorang. Orang yang terkena penyakit pasti merasa kondisi tubuhnya tidak nyaman. Terlebih ada organ yang mengalami kerusakan serta menimbulkan rasa sakit yang hebat.

Selayaknya sebuah sistem, tubuh kita tersusun dari unit-unit berupa organ yang memiliki fungsi yang saling berhubungan antara satu organ dengan organ yang lainnya.

Oleh sebab itu, datangnya suatu penyakit yang merusak salah satu organ turut berpotensi memicu kerusakan organ yang lainnya. Jika kerusakan semakin komplek maka akan berdampak buruk bagi tubuh sehingga mengakibatkan kematian.

Lantas, Penyakit Apa Saja Yang Dapat Menyebabkan Kematian ?


1. Penyakit Jantung Koroner


Penyakit jantung koroner adalah penyakit yang mematikan di dunia, penyakit ini juga dikenal dengan penyakit arteri coroner dan paling berpotensi menyerang pria dewasa.

Adapun penyebab timbulnya penyakit jantung koroner ialah : jarang berolahraga, kolesterol tinggi, darah tinggi serta mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh.

Inilah Nama Penyakit Yang Mematikan

Untuk mencegah terjadinya penyakit jantung koroner, Anda dapat melakukan beberapa hal seperti :

  • mengkonsumsi buah dan sayuran secara rutin
  • mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi
  • mengurangi konsumsi daging berlemak
  • serta rajin berolahraga

2. Stroke


Selain penyakit jantung, stroke juga salah satu penyakit yang mematikan. Penyebab stroke dapat disebabkan karena makanan berlemak tinggi, kurang berolahraga, darah tinggi, serta kolesterol.

Penyakit stroke terjadi karena adanya gangguan fungsi otak yang mengalami kerusakan karena aliran darah menuju otak tidak lancar atau bahkan tersumbat.

Oleh sebab itu, lakukan pencegahan mulai dari sekarang agar Anda tidak mengalami penyakit stroke. Cara pencegahan yang dapat Anda lakukan ialah konsumsi makanan yang kaya akan serat seperti buah dan sayuran, kurangi makanan berlemak, rajin berolahraga, serta lakukan cek kesehatan Anda secara rutin.

3.HIV/AIDS


HIV AIDS atau human immunodeficiency virus merupakan penyakit yang melemahkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan dapat membuat kemampuan imnune menurun secara drastis sampai ke titik paling rendah.

Timbulnya penyakit hiv aids ialah hubungan seks bebas, jarum suntik serta konsumsi narkoba.

4. Kanker


Penyakit kanker dapat menyerang semua usia mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua. Dan hampir 70 % penderita kanker berakhir dengan kematian, kondisi tersebut disebabkan karena rusaknya salah satu organ tubuh karena penyakit tersebut.

Nama penyakit kanker yang sering terjadi ialah kanker paru-paru, kanker rahim, kanker usus, kanker payudara, dan lain sebagainya.

5. Tuberculosis (TBC)


Penyakit yang satu ini disebabkan oleh bakteri mycobacterium tuberculosis. Infeksi ini biasanya terjadi di paru-paru bagian atas.

Penyakit ini termasuk penyakit menular dengan media udara pada saat penderita meludah, batuk, bersin, dll.

Orang yang memiliki keluhan tbc akan merasakan gejala berupa berkeringat di malam hari, timbul rasa sakit di bagian dada atas serta kehilangan berat badan secara bertahap.

6.Diabetes Mellitus


Penyakit diabetes melitus ialah penyakit yang disebabkan oleh gula darah tinggi. Penyakit yang satu ini adalah penyakit yang mematikan sama halnya seperti penyakit stroke, jantung koroner, gagal ginjal, dll.

Untuk mengurangi resiko terkena penyakit diabetes melitus dapat diterapkan gaya hidup sehat serta mengurangi asupan gula dan garam.

7. Penyakit lainnya 

Darah tinggi, diare, penyakit liver/hati, malaria/dbd, komplikasi perinatal dan lain sebagainya

Itulah nama penyakit yang mematikan yang harus Anda waspadai, jika Anda mengalami salah satu penyakit tersebut segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada ahli medis untuk memastikan kondisi yang sebenarnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terapkan gaya hidup sehat mulai dari sekarang untuk terhindar dari berbagai macam penyakit yang mematikan.

Posted by Terapi Pengobatan Jantung Koroner

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.